UJIAN MID SEMESTER MANAJEMEN PENDIDIKAN


UJIAN MID SEMESTER
MATA KULIAH MANAJEMEN PENDIDIKAN

Dosen: Lantip DP
Sifat ujian: Open Book




SOAL-SOAL:

  1. Pengembangan suatu sekolah diperlukan manajemen pendidik dan tenaga kependidikan yang handal untuk mewujudkannya, buatlah salah satu model kajian manajemen pendidik dan tenaga kependidikan dan berikan penjelasannya dengan contoh-contoh!
  2. Perencanaan Pendidikan menjadi suatu hal yang sangat penting, jelaskan perencanaan pendidikan yang bagus di sekolah dan berikan contohnya!
  3. Manajemen Perserta Didik merupakan hal yang diperlukan di satuan pendidikan, Bagaimana menejemen peserta didik yang ideal? jelaskan secara singkat dengan contohnya!
  4. Melihat adanya perubahan kebijakan tentang pendidikan nasional pada satuan pendidikan tinggi (Dikti), bagaimana sistem menajemen yang baik dalam satuan pendidikan tersebut terkait bidang kajian manajemen pendidikan (ambil salah satu bidang kajian saja)?, jelaskan secara singkat!
  5. Sekolah-sekolah negeri pada satuan pendidikan dasar mulai ditinggal masyarakat karena adanya berbagai faktor yang salah satunya adalah sekolah swasta dianggap lebih bermutu. Bagaimana pengorganisasian  yang baik terkait dengan kasus tersebut, jelaskan secara singkat!





Komentar